Memperoleh Kesuburan Melalui Terapi Akupunktur


Salah Satu Cara Untuk Memperoleh Kesuburan Melalui AkupunturMemperoleh kesuburan melalui akupunktur, apakah dapat dilakukan? Pertanyaan semacam ini banyak sekali ditanyakan, terutama oleh wanita yang telah bertahun-tahun menikah namun belum juga diberikan momongan.

Terapi akupunktur membantu masalah kesuburan pada wanita, yang disebabkan gangguan fungsi sistem reproduksi, misalnya ketidakseimbangan sistem hormonal. Terapi ini tidak bisa mengatasi masalah kesuburan akibat gangguan atau kelainan organ reproduksi.  Sementara itu penyumbatan atau penyempitan saluran telur tidak bisa terbantu oleh terapi ini, karena keduanya termasuk gangguan pada organ reproduksi, sehingga diperlukan tindakan medis.

Ada sebuah fakta menarik yang perlu kita bahas sebelum menjawab pertanyaan itu, yakni penyebab infertilitas itu sendiri. Menurut seni pengobatan Cina, infertilitas atau ketidaksuburan lebih disebabkan oleh gangguan pada hati dan ginjal. Khusus pada wanita, gangguan yang terjadi di dalam organ dalam, tentu saja termasuk ginjal dan rahim dapat menimbulkan gangguan atau masalah pada sel telur. Di mana hal ini akan menyebabkan si wanita sulit mendapatkan keturunan. Terapi akupunktur dipercaya mampu mengembalikan fertilitas dengan terlebih dahulu meningkatkan kerja organ dalam yang terganggu.


BACA:  Cara Menentukan Anak Laki-Laki

Bagaimana Memperoleh Kesuburan Melalui Akupuntur.

 

Terapi pengobatan akupunktur dipercaya efektif mengatur sistem endokrin pada wanita serta sistem reproduksinya. Akan tetapi, perlu diingat pula bahwa tetap perlu mendapatkan informasi akurat dari metode kesehatan konvensional untuk mengetahui secara pasti penyebab infertilitas yang terjadi. Akupunktur untuk kesuburan akan sangat efektif apabila diterapkan untuk mengatasi gangguan fungsional yang menyebabkan ketidaksuburan. Hal ini karena akupuntur mampu meningkatkan fungsi ovarium sehingga mampu memproduksi sel telur yang berkualitas. Dalam hal ini, kesuburan yang diperoleh dari akupunktur akan mempengaruhi sistem kerja endokrin yang secara langsung akan berimbas pada meningkatnya kesuburan.

BACA:  Fakta Pemijatan Pada Ibu Hamil

Saat ini, terapi akupunktur dipercaya menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan kesuburan. Bila dibandingkan dengan obat-obatan konvensional. Bisa dibilang bahwa akupunktur mampu memberikan hasil yang lebih baik serta tanpa adanya efek samping akan ketergantungan. Selain meningkatnya kesuburan, akupunktur juga dapat berfungsi sebagai pencegah terjadinya keguguran karena terapi yang dilakukan secara tidak langsung akan membantu menguatkan kandungan.

Memperoleh Kesuburan Melalui Akupunktur dan Faktor Pendukung.

Selain dengan menempuh jalan terapi akupunktur untuk fertilitas, adapula beberapa hal yang patut diterapkan agar usaha untuk meningkatkan kesuburan berhasil. Terapi akupunktur bukanlah satu hal yang bisa berdiri sendiri, melainkan harus pula disertai upaya lain. Sangat dianjurkan bagi pasien akupunktur fertilitas untuk menghindari minuman dingin dan makanan mentah. Memakan makanan hangat dipercaya dapat mengaktifkan dan melancarkan metabolisme serta stagnasi tubuh. Mengikuti latihan yoga ataupun meditasi juga akan sangat membantu, terutama untuk menghilangkan stress dan menyerasikan irama tubuh. Menggabungkan akupunktur dengan ramuan herbal Cina juga sangat dianjurkan. Selain itu, berolahraga secara teratur serta menerapkan gaya hidup sehat juga sangat penting untuk dilakukan.

BACA:  Kehamilan Anggur

Dengan dukungan kombinasi beberapa faktor pendukung di atas, maka peluang untuk berhasil memperoleh kesuburan melalui akupunktur akan  lebih terbuka.

JANGAN LEWATKAN